share

KSM 2022 KABUPATEN MAROS MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL ‘ULUM RAIH JUARA 1

KSM 2022 KABUPATEN MAROS MADRASAH ALIYAH NAHDLATUL ‘ULUM RAIH JUARA 1

Maros (Humas Maros)-Pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Maros yang diadakan tanggal 13-15 Agustus 2022 telah melahirkan para juara. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama sebagai wahana untuk berkompetisi di bidang sains di kalangan siswa madrasah.

Puncak KSM tingkat Kabupaten Maros, Kamis 18 Agustus 2022 dengan mengumumkan para juara 1, 2, dan 3 untuk jenjang MI, MTs, dan MA. Dan Hari ini penyerahan Piagam dan Piala bagi juara KSM yang dilaksanakan di Aula Penyelenggara Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Maros, Senin (22/8/2022).

M. Akib selaku ketua komite KSM tingkat Kabupaten Maros memberikan apresiasi kepada para juara KSM tahun 2022. Juara 1, 2, dan 3 untuk jenjang MI, MTs, dan MA, berhak maju ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 10-11 September 2022 mendatang.

“Bahwa KSM tahun 2022 ini terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala yang ditemui saat pelaksanaan”, ucap M. Akib.

Pada Kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros, Abd. Hafid M. Talla, menyerahkan secara langsung piagam dan piala kepada para siswa berprestasi, juara KSM tingkat Kabupaten Maros.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag Abd. Hafid, menyampaikan bahwa penyerahan piagam dan piala kepada juara KSM merupakan wujud kebanggaan Kemenag Kabupaten Maros atas prestasi dari siswa-siswa Madrasah. “Terimakasih kepada peserta KSM yang sudah berjuang, bekerja keras, dan semangatnya dalam mengikuti kompetisi ini,” lanjutnya.

Ia juga mengapresiasi kepada tim KSM maupun guru pendamping atas dedikasinya dalam melancarkan pelaksanaan KSM. “Kami mengapresiasi perjuangan dari tim KSM maupun Guru pendamping. Saya berharap semangat perjuangan ini tetap dijaga untuk mendampingi siswa-siswi maju ke tingkat provinsi,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Kakankemenag Abd. Hafid berpesan agar para siswa yang juara menjaga semangat dalam belajar untuk menuju KSM tingkat Provinsi. “Bertandinglah sebaik mungkin dan Insya Allah sampai pada KSM tingkat Nasional”, tandasnya.

Adapun peserta KSM yang menerima penghargaan sebagai juara satu, dua dan tiga yakni sebanyak 33 siswa, yang merupakan siswa MI, MTs, dan MA. 18 juara dari tingkat MA, 9 juara tingkat MTs, dan 6 juara tingkat MI.

Masing-masing juara akan mewakili Kabupaten Maros maju ke tingkat Provinsi. Para juara ini akan menjadi kontingen KSM Kabupaten Maros maju di tingkat Provinsi. (Rahmani/Ulya)

Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulum mendapat juara 1 pada Kompetensi Tingkat Madrasah pada mata pelajaran BIOLOGI TERINTEGRASI.

Penerimaan piala oleh santri atas nama M. Ridwan didampingi oleh ibu Mukhlisah, S.P selaku guru mata pelajaran BIOLOGI dan Bapak Muhammad Said, S.Pd., M.M selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulum.

Sumber : https://sulsel.kemenag.go.id/daerah/kakankemenag-serahkan-piala-juara-ksm-tingkat-kabupaten-maros-kGMNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di WhatsApp
1