share

LOMBA TINGKAT PRAMUKA PONDOK PESANTREN NAHDLATUL ULUM

LOMBA TINGKAT PRAMUKA PONDOK PESANTREN NAHDLATUL ULUM

Rabu 16 Agustus 2023 Pondok Pesantren nahdlatul ulum menyelenggarakan Lomba tingkat pramuka yang diikuti oleh Tingkat Siaga (Madrasah Ibtidaiyah/MI) dan Tingkat Penggalang (Madrasah Tsanawiyah/MTS) Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang I Akademik Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Bapak Drs. H. Samsudding, M.ag, dan dihadiri oleh Tiap kepala Madrasah serta para guru dan Staf Lingkup Pondok pesantren nahdlatul Ulum,

     Lomba tingkat ini merupakan suatu kegiatan antar regu pramuka. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kreatif, rekreatif, bermanfaat, menantang, menggembirakan, dan mengandung unsur pendidikan keagamaan serta memupuk rasa persaudaraan persatuan demi terciptanya pramuka yang madani dan mandiri.

   “Tujuan kegiatan lomba tingkat pramuka Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji trisatya dan dasadarma pramuka serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros” Ucap penanggung jawab utama Abd. Muiz, S.Pd pada saat pembukaan kegiatan.

   Kegiatan ini berlangsung pada hari rabu sampai dengan jumat, tanggal 16 sampai 18 agustus 2023 yang bertempatkan di kawasan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros dengan mengusung tema : Memupuk rasa persaudaraan dan persatuan demi terciptanya pramuka yang madani dan mandiri. Yang terlibat dalam Lomba Tingkat Pramuka ini yakni dari :

  1. Panitia tingkat penegak dari MA dan PDF Nahdlatul Ulum
  2. Peserta tingkat penggalang dari MTs Nahdlatul Ulum
  3. Peserta tingkat siaga dari MI Nahdlatul Ulum, serta
  4. Pembina damping dari kalangan guru Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum

Dalam lomba tingkat tersebut menyusun beberapa kegiatan lomba diantaranya : LKBB tingkat MTS dan MI, Pionering tingkat MI dan MTS, Pengibar Bendera tingkat MTS, Kompas tingkat MTS, Adventure tingkat MTS, Perkusi Tingkat MTS, Paduan Suara tingkat MTS, Tanda Jejak Tingkat MI, Yeling Kontest tingkatb MI, Tata Boga Tingkat Mi, Sambung Ayat Tingkat MI, dan lomba Puisi Tingkat MI. hal ini disampaikan langsung oleh kakak santriwati Miftahul Rahma selaku ketua panitia pada saat ditemui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di WhatsApp
1