share

PONDOK PESANTREN NAHDLATUL ULUM LAKSANAKAN UPACARA DENGAN TEMA BUSANA “BAJU ADAT NASIONAL”

PONDOK PESANTREN NAHDLATUL ULUM LAKSANAKAN UPACARA DENGAN TEMA BUSANA “BAJU ADAT NASIONAL”

Soreang – Maros. Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum (PPNU) Soreang Maros menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional di halaman Kantor Pondok Pesantren, Sabtu (25/11/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Akademik PPNU, Bapak K.H. Syamsuddin, MA. dan dihadiri oleh seluruh kepala madrasah, unsur guru, pembina, serta para santri dan santriwati.

Upacara kali ini terasa spesial dengan menyaksikan seluruh unsur pimpinan, guru dan pembina PPNU menggunakan pakaian adat, sekaligus menjadi pelaksana upacara. Selain itu, dalam upacara Hari Guru Nasional 2023, santri MA dan PDF menampilkan pertunjukan budaya dan juga pembacaan puisi untuk para guru dan pembina PPNU.

Berlanjut pada sambutan pembina upacara, KH. Syamsuddin, MA mengingatkan bahwa guru adalah benteng kemajuan bangsa Indonesia, yang selalu memberikan jasa dengan penuh ikhlas, sehingga patut diberikan gelar sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Setelah upacara, Para santri dan santriwati membagikan hadiah kepada seluruh guru PPNU sebagai tanda terimakasih telah menjadi orang tua kedua selama berada di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum. Para guru juga memanfaatkan momentum Hari Guru Nasional ini untuk saling bertukar kado sebagai simbol untuk saling membantu dan kerjasama dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan amanat konstitusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di WhatsApp
1